Rabu, 16 Juli 2014

Hey You There!

Lama tidak melihat wajahnya. Nyaris sebulan mungkin.
Sampai aku lupa bagaimana lekuk wajahnya, senyumnya, dan matanya yang menghanyutkan.
Hari-hari berlalu. Hanya mendengar kabarnya saja, tapi tak melihat wujudnya.
Awalnya rindu, sangat rindu. Tapi lama-kelamaan aku terbiasa.

Awal-awal aku selalu berharap "semoga hari ini ketemu kamu!" 
Lalu setelah beberapa lama aku gak tau lagi gimana rasanya deg-degan ketemu kamu dan gimana rasanya rindu sama kamu.

Sampai tiba-tiba aku dapat kabar dia akan berkunjung. Ah senangnya!
Beberapa menit setelah mendengar kabar, aku menuju pagar.
Membuka kunci, dan menunggu.

Menunggu beberapa menit, jantung ku semakin kencang berdetak. Melihat kanan kiri mencoba mengenali sosok nya lagi. Waktu itu sudah malam, jadi aku harus melihat dengan seksama.

Dan dia muncul. Aku tersenyum, nyaris tertawa bahkan. Dari kejauhan, walaupun gelap, ak tau dia juga tersenyum, dan juga nyaris tertawa.
Ah iya, malam itu hujan rintik-rintik. Entah mengapa langit tak senada dengan hati ku malam itu.

Sedikit basa-basi. Lalu kami duduk. Tidak terlalu jauh jarak nya, karna ruangan nya juga tidak besar.

Dia menanyakan kabarku, lalu ku jawab singkat. Gak mau menunjukkan sorak-sorai di hati ku.
Lalu berganti aku yang bertanya kabarnya. Dia mulai berbicara banyak.
Dan saat memperhatikannya saat berbicara, aku masih saja takjub. Pipi nya yang kemerahan, senyumnya yang meluluhkan, dan matanya yang menghanyutkan, masih sama. Aku tersenyum mendengar setiap kata yang dia lontarkan, sambil sesekali tertawa kecil.
Ya ampun, dia tampan sekali hari ini. 

Lalu dia pergi.

Beberapa jam kemudian aku bertemu lagi dengan nya. Masih saja, kagum dengan semua yang ada padanya. Masih saja, tertawa dengan omongan nya yang terdengar spontan, ciri khas nya.

Hari itu, ingin rasanya merangkum semua yang ada di hati dan pikiran.
"Kamu terlihat ..... Seperti biasanya" (selalu mengaggumkan)

Hey you there, you should  know how loveable you are.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar